Bulan Purnama

bulan purnamaJalan di kompek itu sunyi nan sepi. Sebuah rumah berlantai dua terlihat dari kejauhan. Tiba-tiba mematikan lampu di sebuah ruangan di lantai dua. Tampaknya si empunya rumah segera beranjak ke pulau kapuk. Malam itu bulan purnama bersinar. Ada gelembung awan pelan-pelan menutupi bulan yang terlihat berwarna putih itu. Berjalan beriringan. Tapi, pelan-pelan awan tadi berlalu begitu saja. Bulan purnama masih menyinari malam itu.

Malam itu, Saya dan Arka ngobrol-ngobrol dengan teman di rumahnya. Ternyata di rumahnya ia sudah menyiapkan pempek dan kawan-kawannya. Wah kebetulan saya sudah lama untouchable makan pempek. Sambil menyantap suguhan pempek yang nikmat nan maknyos, kami terus ngobrol. Sepiring penuh pempek segera ‘diserbu’. Cukanya yang hitam legam terasa sampai di hati. *loh kok? πŸ˜€

Tak terasa malam semakin larut. Kira-kira jam sudah menunjukkan pukul 10 malam lewat 30 menit. Beberapa butir pempek masih tersisa di piring. Dengan inisitif tinggi, pempek tadi dimasukkan ke dalam plastik dan dibawa pulang. Tak lupa sebungkus kemplang besar juga diberikan buat kita. Belum pulang ke Palembang, tapi sudah serasa ada di Palembang. Makan pempek dan kemplang. Hehehe…

Sepeda motor hitam saya hidupkan agak jauh setelah keluar dari gerbang rumah teman. Supaya tidak mengganggu tetangga teman saya. “Breeeemmm…..!!”suara sepeda motor bebek saya langsung hidup ketika saya engkol.

*foto: Bulan Purnama masih menerangi malam itu saat pulang. terinspirasi dari tulisannya Pak Budi Rahardjo

10 Comments

Filed under diskusi, makanan

10 responses to “Bulan Purnama

  1. TIM's

    okirain tadi, mau berubah menjadi manusia srigala. Au’uuuuuuuuuu…. ehehe…

    *menghilang*

  2. Au'

    #TIM’s
    Nah pantes batuk2 ada yg summon. Ya saya, ada apa? ;P

    Riek itu sinar agak ke-ungu-an dibawah lampu jalan yak? πŸ˜€

  3. jam jam kuntilanak muncul …

  4. bonceng cewek dak eriek?:D

  5. cK

    coba periksa semak-semak. kali aja ada yang pacaran malem-malem begitu.. πŸ˜†

  6. kiroi tadi kak eriek lagi romantis romantisan amo awewe

  7. @Tim’s a.k.a Rio: dikau pernah jadi srigala gak yo?

    @Au’: yup, ada sinar lampu jalan di foto bagian bawah. eh, hebat bisa ketebak. dapet souvenir cantik panyung dari Ardy πŸ˜€
    *summon Ardy

    @Iman Brotoseno: selain kutilanak, tali pocong perawan, pulau hantu.
    *eh,…itu mah film-film hatu semua ya mas.
    hiiihhh….serem!!!

    @jafis: idak euy. bonceng kawan aku tuh cowok. mau gosip ya? hehe… πŸ˜€

    @cK: kok tau chika di situ ada semak-semak? hayooo…ngapain? πŸ™‚

    @albasit: jaaah…abdul nih bikin isu. semua tidak benar. yang benar adalah, aku makan pempek+cuko. maknyusss… πŸ˜›

  8. wah.. pempek mulu neh.. jadi pengen juga makan pempek..

  9. Ngomong2in pempek, di sini pempek yg sempurna susah dicari. Kalo pas pempeknya enak, cukanya ga enak. Eh giliran cukanya enak, pempeknyo dak lemak. Hahaha…

    Mano mahal nian pulo! Pempek bulet sikoknyo 2000-3000. Yang besak 10.000. Hohoho…

  10. subhanallah.. cantik sekali bulannya.
    saya sangat suka bulan purnama.
    Pake camera apa ngambilnya?

Leave a comment