Marhaban Ya Ramadhan

image

Alhamdulillah pada tahun 1436 Hijriah ini kita bertemu dengan bulan Ramadhan kembali. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini mudah-mudahan menjadi bulan ibadah buat kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Hari ini 18 Juni 2015 adalah bertepatan dengan 1 Ramadhan 1435 Hijriah. Di Indonesia telah menetapkan mulai awal puasa Ramadhan ini setelah sebelumnya pada 16 Juni 2015 lalu, pemerintah melakukan Sidang Isbat menentukan awal puasa Ramadhan 1436 Hijriah.

Kelihatannya bulan puasa Ramadhan pada tahun ini serempak diikuti oleh dua organisasi masyarakat besar (Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama).

Setiap menjelang bulan puasa Ramadhan, kini lebih banyak pemberitaan di media soal sembako yang naik dibandingkan dengan hakikat bulan puasa Ramadhan itu sendiri. Mungkin sesuatu yang wajar ya, bulan Ramadhan yang seharusnya kita bisa menahan diri lapar dan haus, namun harga belanja kebutuhan pokok di pasar “dibuat” menjadi naik.

Entah siapa membuat jadi naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat. Pemerintah saja tidak sanggup mengendalikan harga yang cenderung harga-harga dilepas ke pasar secara bebas dan “liar”.

Kembali kepada bulan Ramadhan yang menjadi momentum bulan untuk kita agar bersabar atas melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

*sumber foto ilustrasi

Leave a comment

June 18, 2015 · 9:18 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s