Toko Buku Terbesar di Asia Tenggara

gramedia matraman

Selagi masih di Jakarta, saya penasaran dengan toko buku terbesar di Asia Tenggara yang baru dibuka akhir Desember 2007 lalu ini. Toko Buku Gramedia Matraman yang waktu itu dibuka oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini, akhirnya saya sampai juga kesana Minggu sore (27/1) kemarin. Bangunannya besar. Ada empat lantai. Saya kira inilah toko buku paling besar yang pernah saya kunjungi.

Waktu pertama kali mencari toko buku itu, saya tidak menemukannya. Malah saya dari arah jalan Matraman terus menuju jalan Jatinegara. Akhirnya, saya coba memutar dan akhirnya menemukannya. Toko buku ini kalau dari arah seberang jalan tidak terlihat seperti toko buku. Saya kira itu kantor biasa yang persis bersebelahan dengan gedung Bank Danamon. Hanya dari arah depan baru terlihat ini adalah sebuah toko buku dengan tulisan Gramedia di atas bangunannya yang megah ini.

Lain waktu saya ingin ke toko buku ini lagi. Lumayan jauh kalau setiap kali dari Lampung menyeberang ke Jakarta untuk sekedar jalan-jalan mencari sekaligus mengoleksi macam-macam buku berbagai judul yang ada di sana.

Saya tertarik dengan buku-buku travel (perjalanan). Tapi, harganya lumayan mahal. Ada beberapa yang bagus menurut saya. Seperti panduan untuk jalan-jalan ke sebuah negara dan di sana lengkap dijelaskan tempat-tempat yang patut dikunjungi. Saya jadi tertarik menjadi travel writer. Mungkin saya akan meluangkan waktu untuk pekerjaan ini kelak jika ada sponsor yang mau menawari saya untuk membuat buku tentang jalan-jalan.

About these ads

12 Comments

Filed under buku, jakarta, traveling

12 responses to “Toko Buku Terbesar di Asia Tenggara

  1. buat aja dulu di blog bukunya pak, nanti kalo ada orang yang tertarik (mensponsori), baru jalan terbuka… :D

  2. err. Riek pindah ke sini ya??

    mo diubah alamat di aggregator klo gitu

  3. kapan2 klo cempluk ke jakarta, anter ke sono y mas eriek..

  4. saya malah blom ksana lagi :mrgreen:

  5. kapan ya ke jakarta jadi kepingin mampir

  6. dulu ridu seringnya di gramed melawai.. sama juga siy 4 lantai.. tapi gak segede di matraman! hebat deh.. semoga tambah banak yg baca (gratis) hihih..

  7. he eh.. bener banget tuh bang.. palagi klo nonton backpacker di channel V… seru banget..

  8. Hihi.. Mentang2 ke jakarta semua di jabanin ya riek? Matraman, UI.. Terus kemana lagi? ;)

  9. Metta

    setuju.. bikin dulu di blog.. itung2 promosi gratis..
    Btw ada yang tau ga buku ttg travelling yg bagus terutama dengan bhs Ind.

  10. wah..baru tau lho..*kemane aje neng ?:D

  11. Wow, baru tahu toko buku terbesar ASEAN rupanya di Matraman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s