Ummi Naurah Masuk Rumah Sakit

image

Hampir dua hari lamanya ummi merasakan sakit perut bagian bawah. Ditambah rasa pusing, mual, batuk dan pilek yang tak kunjung sembuh, akhirnya saya temani ummi periksa ke bidan, senin malam (11/8).

Selama diperiksa bidan, keluhan-keluhan tadi disampaikan ke bidan. Saya sempat panik mengetahui ummi tidak segera membuka mata setelah asisten bidan memanggil ummi berulang kali dan selesai periksa tekanan darah ummi.


Kira-kira dua menit ummi baru membuka matanya seperti baru bangun tidur. Katanya, kepala terasa melayang dan gelap. Saya waktu itu panik sekali. Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Alhamdulillah setelah bidan segera memberi selang pernafasan dari tabung oksigen, keadaan ummi membaik. Detak jantung bayi yang dikandung ummi cepat sampai 172x per menit. Kata bidan, ini tidak normal. Mungkin karena ummi merasa lelah sehingga membuat jantung bayi di kandungan ummi berdetak cepat.

Ibu bidan menawarkan segera rujuk ke rumah sakit malam itu juga. Akhirnya memilih masuk Rumah Sakit Pelabuhan Boom Baru. Sebelumnya, ingin memilih masuk Rumah Sakit Pusri. Tapi kabarnya seluruh ruang perawatan kelas 2 penuh.

Sejak awal pemeriksaan kehamilan ummi, biaya pemeriksaan dan pengobatan kesehatan dijamin BPJS Kesehatan kelas dua. Alhamdulillah cukup membantu biaya kesehatan dengan adanya BPJS Kesehatan ini.

Saya kepikiran dengan Mbak Naurah. Ummi masuk rumah sakit, siapa yang mengasuhnya? Alhamdulillah mbak diasuh nenek sejak ummi ke bidan dan rujuk rumah sakit senin malam kemarin.

Di Rumah Sakit Pelabuhan, masuk IGD diperiksa bidan setempat. Detak jantung bayi di kandungan  ummi diperiksa masih 170an x per menit.  Sayangnya, dokter spesialis kandungan tidak ada yang berjaga malam itu. Jadi, menunggu besok pagi dokter baru bisa periksa melalui USG.

Pagi-pagi, dokter spesialis kandungan sudah datang dan memeriksa semua pasien yang dirawat termasuk ummi. Alhamdulillah keadaan bayi di kandungan ummi yang sudah masuk lima bulan, dalam keadaan baik dan detak jantungnya sudah normal setelah diperiksa dokter dengan USG.

Hari ini, dokter sudah memutuskan ummi bisa segera pulang. Lega rasanya mendengar kabar ini. Saya dan ummi sudah kangen sekali dengan Mbak Naurah. Sudah hampir dua hari tidak bertemu mbak. Saat ini masih menunggu diizinkan pulang oleh perawat jaga. Mungkin masih mengurus berkas-berkas sebelum ummi diizinkan pulang. Semoga ummi selalu dalam keadaan sehat dan juga bayi di kandungan ummi. Aamiin.

Leave a comment

Filed under kehamilan, keluarga, kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s