Mengapa Sakit Tenggorokan?

image

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Mbak Naurah sakit tenggorokan. Rewel dan setiap tidur tidak nyenyak, itulah tampak keluhan Mbak Naurah. Andai saja bisa memilih, lebih baik saya saja yang sakit dan Mbak Naurah tetap sehat.

Alhamdulillah sekarang Mbak Naurah sehat. Meskipun beberapa waktu lalu bikin saya dan ummi bingung. Ada apa? Sudah hampir dua kali berobat (ke dokter yang berbeda), Mbak Naurah belum sembuh.

Awalnya seperti radang tenggorokan. Saya amati ia rewel dan hampir tidak mau makan. Sakit radang tenggorokan ini sebelumnya pernah juga dialaminya. Ketika saya amati, kelihatannya keluhan mbak sama seperti itu.

Berangsur-angsur dari sakit tenggorokan jadi sakit batuk dan pilek. Kira-kira dua minggu mbak kena dua sakit yang umum diderita anak-anak ini. Sampai obat dari dokter yang pertama sudah habis, kemudian berobat ke dokter lagi.

Menurut dokter, kalau sakitnya masih berlanjut, ada kemungkinan sakit batuk dan pileknya disebabkan bakteri. Jadi, obat kali ini dikasih obat antibiotik oleh dokter. Awalnya ummi kelihatan menolak. Kemudian saya yakinkan supaya Mbak Naurah tidak sakit terus. Kita berusaha agar berobat yang kedua ini, Mbak Naurah ada perubahan menjadi sembuh. Tentu saja Allah Yang Menyembuhkan melalui perantara obat.

Nah, setelah Mbak Naurah sehat dan aktif juga lincah, giliran saya kena sakit. Sakitnya sama seperti Mbak Naurah waktu itu.

Sakit tenggorokan memang tidak mengenakkan. Menelan makan maupun menelan air pun juga sama-sama tidak enak rasanya di tenggorokan.

Pergi berobat ke dokter dan diperiksa di klinik, memang benar saya kena radang tenggorokan. Ketika dokter memeriksa tenggorokan saya dengan lampu senternya, ia bilang benar kelihatan agak merah di tenggorokan saya.

Setelah diperiksa, ada tiga jenis obat yang diberikan. Saran dokter agar saya banyak minum air putih. Saran dokter itu saya iyakan.

sumber foto dari sini.

Leave a comment

Filed under keluarga, kesehatan

Leave a Reply

