Menganalisa Penyebab Sakit Mbak Naurah

image

Sejak Mbak Naurah (sekarang 1 1/2 tahun) sakit, saya dan ummi selalu jadi kepikiran. Entah sakit demam, diare, pilek atau batuk, semua penyakit itu bikin kami berdua risau.

Seperti dua hari terakhir ini, mbak Naurah demam. Sewaktu suhu badannya diukur +/-38 derajat celcius. Terkadang pernah mencapai 39 derajat celcius.

Selain demam, kelihatannya mbak Naurah kena radang tenggorokan. Ini dugaan kami mendengar suara tangis mbak Naurah serak-serak dan terkadang disertai dengan batuk.

Kalau mbak Naurah sakit begini, saya sering mencari tahu di Google apa obatnya untuk mbak Naurah. Dari mencari kesana-sini, beragam cara mengatasi penyakit seperti demam dan radang tenggorokan.

Kalau demam, biasanya saya sudah menyiapkan Sanmol Drop di rumah. Alhamdulillah dengan izinNya, obat penurun panas ini bisa menurunkan panas mbak Naurah.

Tapi masalahnya bukan hanya demam saja. Radang tenggorokan belum bisa diatasi/diberi obatnya. Saya jadi teringat dengan dokter spesialis anak (DSA) langganan yang pernah periksa mbak Naurah sewaktu ia sakit radang tenggorokan, oleh DSA diberi resep racikan. Entah apa saja isi racikan itu. Resepnya pun entah kemana saya lupa menyimpannya.

Nah, suhu badan mbak Naurah jadi naik-turun dan masih kelihatan lesu. Sementara, Ummi kasih kunyit dan madu untuk mbak Naurah. Obat tradisional lain dicoba seperti bawang merah diperas dan dioleskan ke badan mbak Naurah. Kelihatan perkembangannya masih naik-turun suhu badan mbak Naurah dan mukanya terlihat pucat. Saya jadi melihatnyašŸ˜¦

Sore ini rencananya mau membawa mbak Naurah ke dokter umum. Kebetulan praktek dokternya mulai sore dan malam. Sementara pagi sampai siang ini masih di rumah dan dirawat dengan cara tradisional seperti di atas tadi. Mudah-mudahan ada perubahan membaik.

Leave a comment

Filed under kesehatan, naurah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s