Di Depan dan Belakang Terjadi Kecelakaan

mobil-kecelakaan

ilustrasi: mobil rusak parah akibat kecelakaan (foto: 18 oktober 2012)

Setiap orang (yang mampu mengendaraai kendaraan bermotor) setelah keluar dari rumah dan bersiap mengendarai kendaraannya, berarti sudah siap dengan segala risiko yang akan dihadapi nanti di jalan. Selama di jalan, banyak ditemui perilaku pengendara. Jika diperhatikan sepeda motorlah yang merajai jalan.

Karena kurang hati-hati perilaku pengendara sepeda motor, kadang-kadang merugikan dirinya sendiri. Bahkan tidak jarang merugikan pengguna jalan. Hal itu tidak terlepas dari sikap pengendara (khususnya sepeda motor). Apakah ia terlatih menguasai karakter kendaraan yang digunakan dan kondisi jalan.

Jum’at siang lalu (1-3-2013), saya mengendarai sepeda motor. Dari arah Basuki Rahmat, lalu saya melewati lampu lalu lintas simpang Polda menuju Jalan Kolonel Haji Barlian, tepat di seberang Bank BTN terjadi kecelakaan sepeda motor. Saya melihat arah pukul 1 dan +/- berjarak 30 meter, seorang pengendara sepeda motor menabrak sepeda motor di depannya. Merasa ditabrak dari belakang, orang itu turun dari sepeda motor dan melihat orang yang menabrak. Ia kelihatannya memberi isyarat kepada penabrak bahwa ia mengerem mendadak karena mobil di depannya mengerem mendadak.

Tidak sampai 1 menit kejadian itu, di belakang saya tiba-tiba terdengar suara “Jedaarr!!”. Seorang ibu yang mengendarai sepeda motor matic sambil membonceng anak perempuan (mungkin usia SD) menabrak pantat sebuah mobil mini bus. Setelah menabrak, tiba-tiba si anak perempuan malang itu menangis sambil menutupi mukanya. Mungkin ia baru terasa kesakitan.

Tampak pecahan fiber sepeda motor warna biru itu tergeletak di jalan. Sang sopir mobil langsung keluar dan melihat keadaan di belakang mobilnya yang kelihatan penyok akibat ditabrak sepeda motor matic yang dikendarai seorang ibu.

Kejadian yang begitu cepat itu, spontan membikin macet ruas jalan dari arah Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Kolonel Haji Barlian. Saya melihat dua kejadian kecelakaan itu tidak bisa berbuat banyak. Karena saat itu saya mengendarai sepeda motor sambil membawa kardus berisi monitor yang saya apit menggunakan kedua kaki saya. Sejumlah orang yang berada di tepi jalan maupun pengendara sepeda motor berinisiatif menolong ibu yang menabrak pantat mobil tadi.

Setelah kejadian itu, saya langsung menancap gas dan bergegas pergi. Selama perjalanan, saya membayangi kejadian itu menimpa saya. Naudzubillah! Semoga saya tidak mengalami kecelakaan selama bepergian di jalan.

1 Comment

Filed under kecelakaan, kendaraan, transportasi

One response to “Di Depan dan Belakang Terjadi Kecelakaan

  1. Serem banget ya kecelakaannya.. semoga kita terhindar dari segala musibah dan kecelakaan..😦

Leave a Reply

