Blogilicious Kito Palembang

Sebuah backdrop berukuran 5×2 meter terpasang rapi di atas panggung. Tulisan “Blogilicious” berawarna merah, itu paling paling besar dan masih cukup jelas terbaca sekalipun duduk di kursi paling belakang.

Agar terlihat apik, sejumlah lampu ‘sorot panggung’ menerangi backdrop itu. Satu per satu peserta tiba di Aula lantai empat Gedung Telkom Palembang. Tidak sedikit yang datang bersama teman-temannya. Ada yang kebetulan satu kampus dan ada pula peserta bapak-bapak yang telah paruh baya.

Mereka tampak semangat ingin mengikuti acara yang diusung IdBlogNetwork bekerjasama dengan Komunitas Blogger Palembang “Wongkito” itu.

IdBlogNetwork adalah startup yang didirkan berdasarkan kebutuhan pasar yang bertujuan memenuhi kebutuhan advertiser untuk melakukan pendekatan komunikasi pemasaran secara personal melalui para blogger.

Acara yang bertajuk “Blogging Has Never Tasted This Good”, itu diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (4-5 Juni 2011) kemarin, sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang seluk-beluk Blog. Apalagi IdBlognework menghadirkan sejumlah narasumber yang berpengalaman di bidangnya, seperti: Donny BU (penggiat Internet Sehat), Iman Brotoseno (penggiat salingsilang.com), dan Aris Heru Utomo (penggiat Komunitas Blogger ASEAN). Mereka bertiga didaulat menjadi pembicara hari pertama dan dimoderatori oleh Amril Taufik Gobel (Pemenang favorit Kompetisi Blog Internasional The Bobs pengguna internet dengan voting terbanyak kategori Bahasa Indonesia)

Tidak hanya pembicara terkenal dari Jakarta, tapi Palembang juga punya para suhu di bidangnya masing-masing, seperti: Andi saleh (dari Komunitas Blogger Palembang “Wongkito“) mengulas tentang Desain Blog, Ira Hairida (Humas Komunitas Blogger Palembang “Wongkito”) berbagi tips ngeblog dan Andhika Wijaya Kurniawan (Bloggerprenuer).

Masih belum cukup memberikan pengetahuan dan pengalaman seluk-beluk Blog, IdBlogNetwork masih mempunyai ‘stok’ pembicara handal di bidangnya masing-masing. Para peserta semakin antusias dan ingin tahu lebih banyak tentang Blog. Terlebih lagi dari menulis di Blog, kita bisa meraup rupiah. Ah!? Masa sih?

Hari kedua, Ajeng (pemilik blog muslimah.web.id) berbagi ilmu rahasia tentang Search Engine Optimization (SEO). Dari sesi ini, peserta jadi tahu banyak bahwa menulis blog ada trik dan rahasianya agar bisa/mudah di-index oleh search engine, seperti: Google, Yahoo!, Bing, dan sebagainya.

Pada sesi berikutnya, Mubarika Darmayanti (Business Director IdBlogNetwork) memberikan materi “Blog Monetizing”. Materi ini ditempatkan menjelang akhir acara dan ini yang ditunggu-tunggu peserta yang sejak hari sebelumnya masih menyimpan sejuta pertanyan, Bagaimana Blog bisa ‘menghasilkan’ uang?

Rika, nama panggilannya, menjelaskan seluruhnya bagaimana ‘menghimpun’ uang dengan menulis di blog dan syaratnya mendaftarkan diri ke IdBlogNetwork. Jika memiliki teman yang telah bergabung di IdBlogNetwork, minta agar temannya merekomendasikan Anda. Mudah kan? Tunggu apalagi, ayo bergabung di IdBlogNetwork!

 

Foto oleh: M.Aulia Ramadhani

5 Comments

Filed under blog, diskusi, wongkito

5 responses to “Blogilicious Kito Palembang

  1. Pertamaxx!!
    om, ini gak takut dibanned po?

  2. Au'

    Hag hag hag, Indah aya2 wae.

    Thx for the footnote, harusnyo dilengkapi Foto by me with itikkecil gear😀

  3. Sebentar lagi mau ada acara ini di Bandung.🙂

  4. a!

    acaranya seru. cuma males kalo sudah soal monetize. bikin blogger jadi matre.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s