Wisma Atlet Jakabaring Palembang Semakin Terkenal

 

 

 

 

 

Nama Palembang sering disebut di media massa belakangan ini. Belum lagi di tayangan televisi berita hampir setiap hari menayangkan berita tentang Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang. Jadi semakin terkenallah Wisma atlet yang nantinya digunakan untuk Sea Games XXVI bulan November 2011 mendatang di kota Palembang ini. Tapi sayangnya bukan konsumsi berita yang membanggakan, tapi justru kabar utamanya adalah korupsi proyek pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang.

Kita sudah tahu dan bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa namanya proyek pembangunan selalu berbau korupsi dan kolusi. Dari mulai anggaran disetujui dewan dan eksekutif. Jatah setiap anggota dewan sekian dan sekian. Untuk eksekutif sekian. Terus turun lagi menunjuk pemenang tender, kalau tidak sanggup ‘nyetor’ sekian, ngga dapat proyek. Yang memegang anggaran kenal dengan pelaksana proyek, kemudian berlanjutlah proyek yang sudah dipangkas sana-sini. Nasib apes buat kontraktor yang ngga kenal sama yang memegang anggaran proyek. Apa boleh buat hidup bergantung proyek ‘sikut-sikutan’.

Hampir selama 13 tahun reformasi yang telah dilalui bangsa Indonesia, ini tampaknya belum bisa memberantas korupsi. Justru keserakahan menghisap uang rakyat semakin menjadi-jadi. Koruptor semakin pintar. Kalau tertangkap KPK, itu dia lagi kena apes. Ngga bisa bermain ‘cantik’. Ditanya penyidik, keterangannya bisa berubah-ubah sesuai seleranya. Ditanya melakukan korupsi, ngga mau mengaku. Ya iyalah, mana ada maling ngaku maling.

Tinggal hampir lima bulan persiapan jelang Sea Games XXVI di Palembang. Saya justru berpikir, kalau semua venue belum selesai dibangun dan tiba waktunya Sea Games, apa kata dunia? Ya semoga saja semua proyek itu cepat selesai dan para tamu (atlet) dari negara Asia Tenggara nyaman selama berada di kota Palembang.

 

Sumber foto: Tribunnews

4 Comments

Filed under korupsi, media massa, olahraga, politik

4 responses to “Wisma Atlet Jakabaring Palembang Semakin Terkenal

  1. Semoga wisma atlet dan gelanggang olahraganya bisa selesai sebelum waktunya.😦

  2. Au'

    kalo belum selesai caknyo bakal jadi rusunawa😀

  3. semoga sukses selalu deh🙂

  4. yah selamat menginap di wisma korupsi .. mkn itu namonyo lebih pas… wkwkwkwkwwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s