I’m Going to Pesta Blogger 2008

logo-pb08[Sebenarnya posting ini saya unggah Jum’at siang kemarin. Tapi, ketika menulis di tengah jalan, tiba-tiba koneksi ‘seret’ aka disconnect. Jadi pagi ini (Senin, 24/11) saya unggah. Beberapa posting dari pengalaman mengikuti Pesta Blogger 2008 kemarin, akan saya tulis di sini. Tapi nanti, tidak sekarang. Hehehe..]

Beberapa saat lagi, saya akan berangkat ke Jakarta. Insya Allah saya akan hadir di acara Pesta Blogger 2008, hari Sabtu besok (22/11) di Gedung BPPT II Jakarta Pusat. Sebuah pertemuan akbar para blogger seluruh Indonesia (mungkin setiap daerah/provinsi ada yang mewakilinya,red) dari Aceh sampai Papua (ternyata tidak ada. Paling jauh dari Makasar).

Inilah pertemuan akbar kedua setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada 27 Oktober 2007. Hari itu pula ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh. Pada saat itu saya tidak bisa hadir karena masih berada di luar kota (Jawa Timur). Momentum tahun inilah saatnya, saya ingin bisa hadir di acara yang digawangi oleh Maverick dan Bubudotcom.

Entah apa yang ada di bayangan saya bahwa pertemuan akbar para blogger ini sungguh luar biasa banyak. Selain mereka berasal dari berbagai daerah, mereka berasal berbagai profesi dan usia. Dari kalangan IT, dosen, mahasiswa, jurnalis, pengusaha, dan masih banyak lagi lainnya. Sudah tepat jika tahun ini Pesta Blogger 2008 bertajuk “Blogging for Society”.

Saya tidak banyak mempersiapkan kebutuhan selama akan berada di sana. Mungkin hanya mempersiapkan makan+minuman ringan untuk selama perjalanan nanti. Pendaftaran sudah dilakukan jauh hari yang lalu dan syukur alhamdulillah mendapat tiket gratis masuk acara ini mewakili Komunitas Blogger Wongkito. Selain saya, akan hadir Mbak Ira, Nike, Pak Alam, dan Podelz (tambah dua lagi: Yuk Iyus dan Ali).

Mudah-mudahan kita bisa bertemu semua di sana. Bertemu dan berdiskusi dengan para blogger lintas daerah. Sekedar sharing ilmu dan pengalaman. Akan sangat banyak hikmahnya nanti mengikuti acara ini.

7 Comments

Filed under blog, diskusi, jakarta, kopdar, pb2008, wongkito

7 responses to “I’m Going to Pesta Blogger 2008

  1. ivn

    apa kabar palembang di jakarta??

  2. selamat datang kembali di bumi lampung…
    capek pasti naek motor ye?πŸ˜€

  3. Lemak dak ye?

    makan dibayari apo bayar dewek ?

  4. @ivn: alhamdulillah baik-baik
    @Aan: banyak. tapi sudah dikasih ke triana :p
    @Arten: alhamdulillah lumayan capek kak rio(tm). Kalo ado yang nak ngajak naek motor, payo lahπŸ˜€
    @mangoeni: lemak mang. tiket masuk+makan dibayari dong. kan sponsornyo banyak :p

  5. tok tok, salam kenal dari quinie…
    ohhh ini blognya erik yang saya minta tolong minta potoin pake kamera sayah ya?! hihihi… seru juga. Senang juga bisa jumpa disanah. Makasih ya jepretan2nya…πŸ™‚

Leave a Reply

