Wongkito Goes To School: Merambah ke Dunia ABG

Di sebuah ruangan di lantai dua ada banyak anak berseragam coklat Pramuka. Cukup ramai saat saya mencoba mengintip ke dalam ruangan dari pintu. Ruang yang dipenuhi anak-anak seragam coklat itu bernama Ruang Multimedia. Terdengar pengeras suara agak keras hingga keluar di seputar koridor ruangan. Suara perempuan dan lelaki saling bergantian menjadi narasumber. Mereka terlihat atraktif membawakan acara.

Anak-anak seragam coklat itu adalah perwakilan dari masing-masing kelas siswa SMA Negeri 3 Palembang. Lebih tepatnya perangkat kelas (ketua kelas, sekretaris dan bendahara). Sekolah menengah atas yang terletak di Jalan Sudirman Palembang. Lokasinya bersebelahan dengan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah. Sepanjang jalan itu seperti kawasan pendidikan karena bertaburan lembaga pendidikan untuk bergaram profesi.

Sabtu siang itu (26/07), Komunitas Blogger Palembang ”Wongkito” mengadakan Wongkito Goes To School. Intinya, para blogger Wongkito ini berbagi ilmu pengetahuan seputar dunia blog yang semakin populer di internet. Tidak tanggung-tanggung, Wongkito mampu menarik perhatian Dinas Informasi dan Komunikasi Palembang untuk mendukung sukses terselenggaranya acara tersebut serta didukung sejumlah sponsor lainnya.

Wongkito sebagai komunitas blogger di Palembang ingin agar mereka yang memiliki blog tidak hanya yang telah berusia dewasa, tapi juga dari kalangan pelajar sekolah dan juga guru-guru. Mengenalkan kepada mereka bahwa memiliki blog sangat banyak manfaatnya terutama bagi para siswa untuk pendidikan dan pengajaran yang positif bagi para guru di dunia internet. Selain itu pula meningkatkan eksistensi komunitas blogger Palembang Wongkito yang lebih luas dan peduli terhadap perkembangan blog secara khusus dan internet secara umum.

Para blogger yang sering kita lihat tak jauh dari namanya kopi darat atau kopdar, makan bersama, berfoto-foto, dan sebagainya. Di sanalah terlihat keakraban para blogger saat bertemu. Yang biasanya bertemu dan bercengkrama di dunia blog, saat itu bisa saling berceloteh, ketawa-ketiwi beneran bukan tulisan ketawa (hahaha saja), tapi betul-betul tampak ekpresi wajah mereka satu dengan yang lainnya.

Alangkah senangnya persahabatan dengan para blogger. Mereka dari latarbelakang yang berbeda-beda. Profesi yang beragam. Berasal dari daerah yang bermacam-macam. Tapi, mereka bisa berkumpul, berdiskusi, berbincang, bercanda di dunia internet maupun di darat. Saya bisa bilang ini unik dan mengesankan.

Wongkito tak ingin berhenti dan cukup ’berlabuh’ di SMAN3 saja. Mereka hendak ’berlayar’ kembali mengajak adik-adik SMA lainnya belajar dan bertukar ilmu pengetahuan tentang blog. Siapa tahu satu per satu dari mereka akan mengisi barisan laskar muda blogger Wongkito untuk generasi mendatang. Semoga Wongkito selalu eksis!!

*photo by Aulia

15 Comments

Filed under dialog, diskusi, wongkito

15 responses to “Wongkito Goes To School: Merambah ke Dunia ABG

  1. Au'

    Aiaiaiaa…. om, kasih link dunk namo anak mudo tu..!!!😛

  2. abegeh!! mau donk😀

  3. Absen juga disini.
    ternyata asik juga blogwalkin tu ya..😀

  4. oohh.. jadi mamang nih blogger yeh?? baru tau sayah..

    *geleng2

  5. Indah

    hayahhh komeng deken…

  6. Wah, keren. Inisiatif yang luar biasa. Saya salut!!!🙂

  7. Sip. keren… lanjut..

  8. sukses buat wongkito yah

    salam kenal

  9. ivn

    koq merambah? bukannya kita-kita yang di wongkito masih ABG juga….😛

  10. kak eriek merambah dunia ABG..

  11. amaliasolicha

    aiya… headernya bagoooesss je😀

  12. keren…….salut buat wongkito

  13. maning… maning….
    durung komeng nang kene…
    la piye toh… iki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s