Persahabatan Blogger

Anda mungkin sering mendengar pepatah,”Tak Kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.” Lalu, malah ada yang menambahi,”tak cinta maka tak..”(silahkan menambahi titik-titik itu.hehe). Seperti itulah proses bertahap di saat orang mulai saling kenal-mengenal.

Kehadiran banyak teman menjadikan sebuah warna tersendiri untuk bisa saling berbagi bersama-sama. Tidak hanya suka, tapi kehadiran teman bisa mengobati duka. Mereka bisa mengobati menjadi senyum, gembira kembali dalam keceriaan.

Teman yang punya kesamaan hobi macam ngeblog pun belakangan ini sudah banyak. ‘Wadah’ mereka masing-masing mengekspresikan di dalam blog-nya. Menulis. Diskusi di milis. Bercanda. Tukar-pendapat. Padahal, mereka tidak saling bertemu (tatap muka) satu dengan yang lainnya dalam sebuah pertemuan.

Tapi, ketika para blogger yang sering bertemu di dunia maya itu ada keinginan saling bertemu secara langsung (para blogger akrab menyebutnya “kopdar”), mereka pun menggagas bertemu di darat. Bahkan, ada saja blogger dari jauh sekali pun benar-benar niat ingin bertemu. Tentunya tak sekedar bertemu saja, tapi disertai ‘bumbu’ acara makan-makan. Sepertinya sudah lazim ada acara kopdar, pasti ada acara makan-makan.

Saya mengikuti perkembangan  kopdar blogger seperti sebuah fenomena yang positif. Tanpa disadari saling bertemu teman lama maupun baru yang memiliki hobi yang sama dalam ngeblog. Momen seperti inilah saling mempererat silahturahmi.

Tak terkecuali teman-teman blogger Seruit Lampung pun cukup sering mengadakan kopdar akhir-akhir ini. Seperti hari Minggu malam kemarin (6/7) di Rumah Kayu. Sebenarnya bertemu di depan Plaza Lotus sebelum menuju ke TKP. Naik ke lantai paling atas plaza itu buat foto-foto dan merembuk mencari tempat makan yang enak. Lagi-lagi yang dipilih Rumah Kayu. Memang enak di sana. Sebelumnya ingin ke Pondok Daun, tapi ternyata pondok itu tutup.

Saya ikut mereka saja. Idrus pun saya ajak. Supaya dia ngga selalu mengendap di dalam kostan terus hingga lumutan. Hehee…

Seruit bikin jadwal kopdar 2 minggu sekali yang ditentukan ketika kopdar tanggal 26 Juni lalu di PH. Akhirnya ada 13 blogger yang ikut di Rumah Kayu. Mereka adalah Arka, Harid, Johan, Herieds, Risti, Winwin, Bambang, Bayu, Ardy, Abahoryza, Kuramdhani, Idrus dan saya. Cukup ramai. Asik. Santai. Yang tidak terlupakan berfoto-foto sepuasnya.

15 Comments

Filed under blog, diskusi, kopdar, makanan, teman

15 responses to “Persahabatan Blogger

  1. pertamax…
    waw seruuu….
    akrab bangeett…

  2. Au'

    keduaxx, wewww laper euy😛

  3. hehehe…
    seruit & wongkito🙂

  4. [human inside]

    hidup kopdar !
    hidup makan-makan !

    hidup blogger !

  5. dari kopdar turun ke cinta..
    watch out

  6. cK

    saya suka persahabatan blogger. mereka tulus…😀

  7. hmmm… kapan bisa ikutan yaks?

  8. Hihihi.. ituh mas Iman Brotoseno yang terkenal itu kan??? *OOT*

    Posting Ka Eriek bikin iri ih.. saya kan juga pengen ngumpul sama bloger lampung..😀 Bulan Juni kemarin ke Lampung tapi gak ada kopdar2an..😦

  9. hai, lam kenal..
    cuma yang namanya kopdaran memang seruu.. ga hanya bloggers, juga chatters, dan ga peduli tampang kayak apa, suasana kantong kayak apa, kehangatan dan persahabatan yang bener” dilihat disitu.. ya ga..??!!
    lam kenal yah..
    -ata-

  10. kopdar memang menyenangkan😀

  11. Ditunggu ya komentar dan saran di blog ku. silahkan mampir
    http://sepedagaek.wordpress.com/

  12. dra

    wach enak tuch…
    kita-kita dari blogger bogor juga akan mengadakan kopdar di plaza bogor pada tanggal 24 agst 2008 jam 1.
    kali aja pada maudatang…. biar bs sharing….
    ditunggu ya. tuk info
    -. chandra_selecter@yahoo.com
    -. hangga_damai@yahoo.com
    -. Achoey@yahoo.com
    ditunggu ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s