Kopdar Wongkito di Lampung

wongkito kopdar di puskom unila

Baru satu bulan yang lalu tepatnya di acara Blogger Day tanggal 1 Mei 2008 di Ketty Resto Palembang Indah Mall, terakhir bertemu dengan mereka (Ibunk dan Ardy). Akhirnya kami (saya dan Idrus) yang kini sedang ‘berjuang untuk sesuap nasi di Lampung’, bisa bertemu kembali dengan mereka. Melepas rindukah? hehehe…berlebihan para ‘homok’ ini.

Kemarin Senin pagi (2/6), Ibunk dan Ardy (Pak Ketuo Wongkito) tiba di Bandarlampung. Mereka berangkat naik Kereta Api Limex Sriwijaya kelas eksekutif dari Kertapati Palembang pukul 9 malam. Kata mereka, baru tiba di stasiun Tanjung Karang, Bandarlampung sekitar jam setengah delapan. Wah, jadi pengen pulang ke Palembang nih🙂

Mereka singgah terlebih dahulu di rumah kakaknya Ardy di daerah Way Halim. Kira-kira 5 kilometer dari kampus saya. Kata Ibunk, mereka berdua mau mengunjungi saya. Ya, maklum sudah ditinggal 1 bulan mereka kangen ingin ketemu dengan saya.

Sekitar pukul 11 siang, mereka sudah tiba di kampus saya. Untung Ibunk tahu jalan di kota Bandarlampung. Mereka berdua naik Yamaha Mio punya kakaknya Ardy. Mereka bilang mau ‘searching’ cewek-cewek. Saya senyum-senyum saja mendengarnya.

Kami sejenak makan dan minum di koperasi mahasiswa Unila. Makanan dan minumannya murah. Saya makan lenggang (sejenis pempek yang dicampur dengan telur lalu digoreng,red). Minum segelas jus alpokat. ARdy dan Ibunk (dua sejoli ini) memesan menu yang sama, yakni nasi pecel lele. Dua ‘homok’ ini memang cocok deh. Sambil menunggu hidangan datang, kita juga menunggu Idrus datang. Katanya ia baru berangkat dari kostannya.

Tak lama kemudian, empat homok Wongkito berhasil bersatupadu di sebuh meja makan dan sambil ngobrol-ngobrol dengan bahasa Wongkito (Palembang,red). Tak peduli di sekeliling kita mendengar kita ngomong bahasa Wongkito. hehehe…

Sehabis makan, saya mengajak Ibunk dan Ardy ke gedung Puskom. Saya kenalkan mereka dengan Gigih Fordanama, si administrator BBS Unilanet. Katanya Ibunk sudah kenal dari chatting YM saja. Gigih pun mengajak mereka melihat-lihat ruangan Network Operating System (NOC) BBS UNilanet. Ibunk tak menyia-nyiakan momen dengan memfoto-foto di sana. Kini ruangan NOC bisa dingin dan sejuk. Tidak seperti dulu sempat panas karena AC-nya mati.

Sudah menjelang sore, Ibunk harus cek in ke Hotel Kurnia Perdana di Tanjungkarang. Para Wongkito langsung bergerak menuju ke hotel tempat Ibunk menginap. Menjelang Magrib, Ardy terus mengomel minta makan. hahaha….Katanya sudah kelaparan. Kalau mati di hotel, siapa yang mau menanggung.

Kami berempat pun memilih makan di Sate Cak Umar. Tempat makan paling dekat dengan hotel tadi. Semua makan sate kambing, kecuali Idrus makan sate ayam. Yang lain pesan minum Tebs, tapi saya pilih teh manis panas. Ibunk tak henti-hentinya bercerita tentang Sosro, tempatnya ia bekerja di Palembang. Sambil mengaduk-aduk Tebs, ternyata busanya keluar sendiri. Hahaha….kok bisa? Tanya kenapa?

Di dalam hotel di kamar Ibunk, sampai jam 10 malam. Kami berceloteh, cerita, ngakak bareng ala Wongkito. Senang sekali bisa berkumpul lagi dengan mereka. Baik benar ya Ibunk dan Ardy mau mengunjungi kita (saya dan Idrus) hingga sampai ke Lampung. Hehehe…

Selama kurang dari satu minggu hingga hari Sabtu mereka di Lampung. Satu tempat nanti belum dikunjungi untuk mencicipi makanan dan minuman sambil ngobrol menikmati suasana di tempat itu. Hari Jumat ya ke Rumah Kayu?

12 Comments

Filed under diskusi, kopdar, mahasiswa, Uncategorized, unila

12 responses to “Kopdar Wongkito di Lampung

  1. Au'

    Hmmm…. Someday deh….🙂

    */Bingung mo komeng apa😀

  2. rumah kayu euy. kapan™?

  3. wah.. wong kito rukun banget yah..

  4. tanpa oleh-oleh adalah BASBANG pesen sya kepda 2 orang tsb
    *lirik ardy dan ibunk
    *ngarep mode on
    hahahhahah

  5. ardy mau searching cewek?😯
    la…. yang di pim kemaren mau dikemanain?
    *nyebar gossip*

  6. ivn

    bener ran tanpa oleh-oleh adalah BASBANG

  7. Nitip Hawo…Dibawake Hawo…hahahahha

  8. hwaaaa.. kok jum’at siiiiiihhhh.. ^ jahat ^ hikz!!! aku mana bisa ikutttt.. jauh gini.. sabtu masih ada kah??

  9. hwwaaaa…. kopdar euy..
    btw, saya juga sedang mencari sesuap nasi riek dsini, ples segurat ilmu:D

  10. Pingback: belank, banyak warna (= Banyak MAU!) » Wakil dari Seruit & Wong kito Bersua

  11. Senengnya…
    Nike dapet oleh-oleh dari Ardy🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s