Barakallahu

foto bersama

Terdengar suara gelak tawa dan ramai di rumah sahabat saya, Abdul Aziz, ketika saya baru datang pagi-pagi (Sabtu, 2/2). Sebuah keluarga besar. Ya, mungkin seluruh keluarga Aziz yang tinggal di Palembang maupun di luar Palembang datang hari itu. Maklum, siang itu ia akan melangsungkan akad nikah di rumah sang mempelai perempuan, yang juga sahabat saya.

Tanggal 2 bulan 2 jam 2 siang. Begitu rencana Aziz akad nikah. Entahlah, sebuah kebetulan memilih tanggal, bulan dan jam yang sama? Tapi, buat saya tidak ada hubungannya dengan hal-hal lainnya.

Bukannya di rumah saja, tapi ia malah mengajak saya jalan ke rumah temannya, di daerah Pasar Cinde. Ada peralatan yang hendak dipinjam di sana. Mungkin ia tidak betah di rumah sambil menunggu saatnya tiba, jadi ia pergi-pergi dengan saya.

Tak hanya berdua Saya dan Aziz, Gege pun kami ajak ikut jalan. Gege adalah teman dari Jakarta. Ia mahasiswi tingkat satu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sebuah universitas pencetak para calon guru. Tapi, Gege dari Jurusan Pendidikan Usia Dini. Apa jurusan ini juga akan jadi pengajar juga? Entahlah. Tanya Gege yang ‘ajaib’ dan ‘gila’ ini yang kadang-kadang bikin kocak. (Hehe…ampun Ge:P)

***
Siang mendekati pukul 2 siang, di depan rumah Aziz semakin ramai mobil. Kira-kira ada 7-8 mobil keluarga Aziz yang hendak ikut mengantar ke rumah mempelai perempuan. Saya bersama Dwi Ahmad dan M.Fadli, sahabat sejak SMA. Gege juga ikut dengan rombongan kami naik mobil ke sana.

Ketika sampai di rumah mempelai perempuan, Aziz terlihat tegang di depan meja kecil sambil dikelilingi keluarga yang mengantarnya. Maklum, ini nikah yang pertama kali. Hehe…

Sampai selesai akad, ia masih terlihat tegang. Tapi, untungnya ketika acara berfoto bersama dengan kami, ia tak tampak tegang lagi. Sambil duduk berdua dengan sang istri dan memamerkan kartu nikahnya.

Barakallahu ya sahabatku, Aziz dan Fitri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah. Amin.

6 Comments

Filed under teman

6 responses to “Barakallahu

  1. wew.. selamat menempuh hidup baru yah! btw Eriek sendiri kapan nyusul? pasti jawabannya : May?

  2. edy

    biasa kalo pengantin baru emang tegang😆

  3. gege

    kak…. namaku bkn gegeh, tp gege
    btw, emangnya gege’ajaib’ n ‘gila’ ya?????
    hehehe….

  4. Wew! Selamat menempuh hidup baru ya buat Azis, temennya Eriek. ^^

  5. judulnya sahabat dengan sahabat menikah?

  6. Alhamdulillah… Udah Halal…
    Doakan saya menyusul..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s