Diundang Acara Bincang IT di LTV

bincang it

Minggu lalu, tepatnya Sabtu malam (19/1) lalu, saya dan teman blog saya, Gery, diundang hadir dalam acara di Lampung TV (LTV). Nama acaranya “Bincang IT” yang disiarkan secara langsung (live) dari studionya. Ketika itu kebetulan acaranya mengangkat tema tentang “Blog”. Mungkin karena saya dan Gery kebetulan blogger asal Lampung ini lumayan nge-blog di dunia maya. Makanya, Pak Budi, pengasuh acara “Bincang IT” di LTV tertarik mengundang kami.

Awalnya, saya kaget mendapat sms dari Gery, kalau blogger Lampung akan diundang pada acara yang disiarkan stasiun TV lokal Lampung ini. Saya jadi bertanya-tanya sendiri. “Kok bisa ya kita diundang?”pikir saya. Oh, saya baru ingat agregator yang kami buat untuk menghimpun seluruh blogger Lampung yang beralamat di: www.seruit.com, jadi perhatian bagi Pak Budi. Ia pernah mengirim pesan di komentar. Pak Budi yang baru saya kenal itu, ternyata seorang pengusaha penjualan komputer yang berkantor di bilangan simpang empat Tugu Gajah, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

eriek di ltv

Sebelum siaran, saya dan Gery berpesan kepada Pak Budi agar jangan tanya yang susah-susah. Pak Budi hanya tersenyum. Kami pun tersenyum pula mendakan kami belumlah seperti blogger profesional macam Budi Putra yang punya banyak blog di mana-mana.Ketika masuk ke ruang studio LTV, seketika ruangan yang dingin itu terasa ‘menusuk’ tulang. Saya kedinginan. Bahkan, kaki saya gemetar sendiri. Saya pun mencoba untuk menenangkan diri. Tetap saja kaki saya, saat duduk di kursi di studio itu, kaki saya gemetar tak henti-hentinya. Saya berusaha tetap tenang dan nyaman. Tapi, ada teman yang bilang ke saya sempat melihat saya dari pesawat televisinya, kalau saya tampak tegang. Saya senyum-senyum saja dan bilang ke teman saya,”ya maklum, biasanya meliput sekarang diliput masuk tv pula. hehe..”kata saya.

Saya lupa berapa lama durasi acara Bincang IT yang membahas tentang Blog ini. Kalau tidak salah kira-kira antara 30-45 menit. Itu sudah termasuk bagian iklan saat acara. Di saat iklan itulah ada waktu rileks. Ya, sekedar merapikan baju atau ngobrol sedikit dengan Pak Budi dan Gery. Ketika iklan selesai, dimulai lagi dialog-dialog seputar Blog, manfaatnya, tujuannya, hingga sampai tips dan trik sehat untuk ngeblog.

Tak terasa acara sudah hampir selesai, walaupun seharusnya ada tanya jawab dari penelpon, tapi saluran telepon selalu saja terputus saat telah terhubung. Bahkan, ada penelpon dari luar kota (Lampung Tengah, red) menanyakan acara tersebut (LTV, red).

Mungkin inilah pengalaman ikut dialog siaran langsung di studio televisi LTV. Mungkin benar apa kata teman saya tadi, saya terlihat agak tegang dan kurang santai. Namanya juga baru pertama kali diwawancarai, kan biasanya saya tugasnya mewawancarai. Hehe…

ban motor

Pulang dari acara Bincang IT itu, nasib kurang baik menimpa kami berdua. Ban belakang sepeda motor saya bocor saat hendak pulang. Untung saja ada bengkel tampal ban masih ada yang buka. Maklum malam minggu biasanya masih ramai di pinggiran jalan. Ya, terpaksa harus mendorong si “Legenda Hitam” saya itu hingga ke tukang bengkel.Malam itu sambil menikmati suasana jalan yang ramai oleh pemuda-pemudi yang mengendarai sepeda motor hilir-mudik, Gery sibuk foto-foto. Memang blogger harus jadi narsis ya? Entahlah, sambil terus mendorong sepeda motor saya yang semakin lama makin melelahkan.

Oh ya, terima kasih buat Simon, teman blogger Lampung yang menyempatkan foto dan menonton dari pesawat televisinya ketika kami berdua berada di studio LTV. Saya juga minta izin mempublish lagi dua foto (narsis) melekat di blog saya. Hehe…

11 Comments

Filed under dialog, diskusi, televisi

11 responses to “Diundang Acara Bincang IT di LTV

  1. viva blogger !!!

    Hidup blogger !!!

  2. masuk tipi
    masuk tipi .. .
    kali2 aja abis ari tipi lampung.. trus ke trans tv.. trus ke cnn

  3. Wew.. selamet yah riek.. setelah mas cempuk trus eriek.. kira2 siapa lagi yang masuk tivi yah? apakah ridu (*ngarep)

  4. selamat riek… keren2. baguslah, biar daerah juga bisa bermain di kancah perbloggingan internasional๐Ÿ˜€

  5. Au'

    Ehemm.. rapi nian di TV riek?๐Ÿ™‚

  6. terima nasib mu nak-nak
    eh di tipi pecak pak omar bakrie rapi nian plus rambut klimis
    jenggot be kurang panjang
    pissssss

  7. waduh kok abang gak bilang2 sih klo mo on air.. ndak liat aku. da siaran ulangnya ga ya

  8. mantep bro…masuk tipi…keren lho mas, aku sempet nonton lho…sip…sip….
    viva blogger lampng

  9. duuuh bolehlah abang eriekkk….wongkito kapan yee masuk tipi jugooo …wkwkwkwkwkwkwwkwkk.
    insya allah langsung BBC internasional amiennn..
    chayooo wongkito!!!!!

  10. Pingback: Satu Jam Bersama Radio Oz « The World of Eriek’s Written

Leave a Reply

