Kopdar (lagi) di Rumah Kayu

makan malam di rumah kayu

Kopdar lagi. Tidak ada hari tanpa kopdar untuk minggu ini. Kopdar malam kedua ini kembali menemani Ibunk, teman kopdar saya dari Palembang. Saya mengajak Geri agar bisa ketemu dengan Ibunk. Sekalian mengajak makan malam dan merasakan suasana Kota Bandar Lampung pada malam hari.

makan2

“Mau makan dimana ya?”pikir saya. Tiba-tiba teringat tempat makan yang cukup bagus dan nyaman. Waktu itu yang ikut Sony, Redha, Geri, Arka dan saya. Sebuah pondok santap dengan menu hidangan makanan ikan bakar. Selain itu pula ada makanan Sea Food. Menu-menu lainnya cukup banyak. Namanya “Rumah Kayu”. Barangkali masyarakat kota sini sudah cukup mengenal pondok santap itu. Sebab, hampir setiap malam di sana ramai pengunjung yang hendak menikmati masakan ikan bakar dan menu-menu lainnya yang enak dan lezat. (Foto di atas: perdana makan di Rumah Kayu)

abahoryza makan

Suasana dari luar cukup ramai kendaraan bermotor parkir. Dari arah depan saat akan masuk, ada sebuah kolam yang berisi ikan-ikan gabus besar. Semburan seperti air dari dinding mengalir deras. Seolah seperti berada di sekitar air terjun. Sambil jalan masuk melewati jembatan kolam tadi, dua orang pelayan wanita menghampiri kami bertiga. Bertanya sebentar, kemudian kami di antar ke meja yang berada di dalam.

Saat berada di dalam pondok santap itu, saya seperti berada di sebuah kebun. Banyak pohon yang rindang, tapi tidak terlalu tinggi. Ada taman yang tertata rapi, serta banyak gubuk atau gazebo yang dihiasi lampu di sana. Pengunjung terlihat asik menyantap makanan yang di hidangkan buat mereka. Malam itu cukup ramai.

menu

Ini yang kedua kalinya saya datang ke Rumah Kayu. Tidak diragukan memang masakannya lezat. Ikan Bakar Gurame Pedas, salah satu hidangan yang pernah saya coba. Saya tanya Ibunk penasaran,”Bunk, di Palembang ada gak tempat kayak gini?” kata Ibunk,”wah..kayaknya gak ada,Rik”. Saya kira di Palembang, tempat saya lahir, ada tempat seperti ini. Tapi, sayang sekali kalau tidak ada. Mungkin pondok santap seperti di Rumah Kayu ini ada di Palembang, menarik juga, pikir saya. Prosepek usaha bagus untuk dikembangkan. Melihat hampir setiap malam selalu saja ramai pengunjung. Bahkan, bukan di saat hari libur pun ramai dikunjungi banyak orang.

Soal harga, saya kira tidak terlalu mahal. Cukup ideal dengan masakan yang enak dan tempat yang nyaman juga suasana indah seperti berada di sebuah kebun. Kalau sudah pernah mencoba makan di sini, rasanya ingin mencoba lagi.

11 Comments

Filed under kopdar, makanan, traveling

11 responses to “Kopdar (lagi) di Rumah Kayu

  1. senangnya kopdar kemudian makan enak..πŸ˜€

    hmmmm… jadi pengen ke sana..

    melihat 2 minuman hijau di foto itu saja udah kerasa segernya di layar monitor hahahaha… yang sebelah kanan jus alpukat yang sebelah kiri apa?πŸ˜€

  2. Hmm… Siap2 kopdar di bandung…πŸ˜€

  3. eriek

    @Nisa: yup, yang pasti ada kopdar, ada makan-makan juga NisπŸ™‚
    Ayo!! kalo mo kesini nanti difasilitasi dan ditemani. Hehe…πŸ˜€
    Wah..tebakkan kamu tepat. Yang satu juice alpokat, dan yang sebelah kiri itu juice melon (warna hijau).

    @Adit-nya-Niez : Ciee….Adit sekarang langsung ‘memproklamasikan’ namanya dengan NiezπŸ˜€
    kopdar di Bandung yang keberapa nanti? makan-makannya jangan lupa yaπŸ™‚

  4. Ya ampuuun.. kok kopdaran mulu siy… bikin iri deh..

  5. ika

    wah asyik ya kopdar,,heheh saya terakhir kopdar tu pas taun lalu,,,kangen juga neh pengen kopdar

  6. kopdar..ikut ikut…asik nya..

  7. kopdar terus…
    tunggu tanggal mainnya :
    kopdar ferdi feat awang…yeah!

  8. bener bang… suasananya itu lhooo… cakep banget.. itu juga kalo dapet di antek2 kayunya.. klo dapet di bawah tenda mah enggak banget.. hehehe guramenya enak banget tuh.. yang crispy pedas

  9. eva

    wuiiiitzzzz dijamin mkanan na uenakkkkkk tenan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s