Reuni Sahabat Lama dan Pindang Pegagan

Tidak sia-sia bisa pulang ke Palembang untuk liburan akhir tahun 2007 ini. Tentu saja ketemu ortu di rumah dan yang tidak direncanakan sebelumnya, momen reuni dengan sahabat lama SMA.

Sahabat-sahabat dekat saya itu seperti Aziz, Hendri, Fadli, Dwi dan saya ngobrol-ngobrol di rumah Aziz sambil menikmati hidangan kue, kacang, dan beberapa gelas air mineral. Boleh dibilang, sebutan buat kami adalah “Faedah”. Kata “Faedah” itu diambil dari nama depan kami ketika masih SMA ketika kelas dua. Mungkin tidak sengaja tercetus kata tersebut dan mudah-mudahan kami adalah termasuk orang-orang yang bermanfaat/faedah untuk semua orang di muka bumi. Amin.

Sebelum libur Hari Raya Idul Adha 1428 H tanggal 20 Desember lalu, saya sempat berpikir tidak akan pulang ke rumah. Rencana saya tidak pulang itu berubah menjadi sebaliknya. Ternyata, ada hikmahnya bisa pulang. Ya itu tadi, bisa ketemu lagi dengan sahabat-sahabat saya.

Rencana pulang ke Palembang juga karena diundang acara kopi darat atau istilah kerennya kopdar dengan blogger “wongkito” di Pizza Hut di jalan Sudirman, Selasa (25/12) siang. Nike, salah satu blogger “wongkito”, menggagas kopdar ini. Ada sekitar 13 blogger yang menyanggupinya saat conference di Yahoo Messanger (YM) beberapa hari yang lalu. Saya senang diundang acara kopdar ini nanti. Makanya saya bisa bela-belain pulang ke Palembang untuk ikut kopdar perdana blogger Palembang ini.
Hari Minggu kemarin (23/12), Aziz mengundang kami datang ke rumahnya. Ada acara yang belum bisa disebutkan di sini, karena Aziz belum mengizinkan. Intinya ada acara yang cukup membuat kami waktu itu menjadi kaget. Entah, Aziz mungkin ingin membuat kejutan buat kami. Tapi, akhirnya kami segera tahu maksudnya. (Tenang aja ente Ziz, ane ngga nyebutinnya di blog. masih ‘secret’ kan? Hehe…)

Malamnya, Dwi mengajak Aziz buat mentraktir makan malam di Rumah Makan Pindang Pegagan. Wah, saya setuju saja kalau diajak makan malam. Apalagi gratis (Hehe…). Rumah makan yang khas menu masakan Palembang itu, seperti pindang patin, sudah lama saya ingin coba. Aziz, Dwi, Hendri dan saya, meluncur naik mobil yang saya kendarai ke rumah makan khas Palembang itu di jalan Sudirman, persis depan SMA Negeri 3 Palembang.

Kalau setiap kali reuni, kumpul dan makan-makan seperti ini lagi, saya tidak akan ketinggalan. Siap-siap saja tinggal menunggu dikontak, lalu meluncur ke TKP untuk makan (Hehe…).

Oh ya, spesial thanks very much buat akhi Abdul Aziz yang sudah mentraktir makan malam untuk kita bertiga (Dwi, Hendri dan saya). Untuk yang siang itu, saya mengucapkan selamat ya bro!! Semoga acara puncaknya bulan Februari nanti dimudahkan. Amin.

4 Comments

Filed under Uncategorized

4 responses to “Reuni Sahabat Lama dan Pindang Pegagan

  1. Redha Herdianto

    ya, asik yg kopdar sama blogger palembang. Asal jangan lupa sama proyek seruit aja.

    Oya, temen2 bang erik koq kelihatan lbh dewasa ya….

  2. rd Limosin

    posting kopdar tadi sore Riek, sekalian foto2nya

  3. ayahshiva

    ngapo rie, aziz nak kawen yo

  4. eRiek

    @redha herdianto: seruit tetap jalan terus kan? asal bisa seimbang aja. hehe…

    masa’ sih dewasa? ah, lu liat dari muka aja. coba liat dari sifat mereka. bisa2 ngakak terus, sering bercanda😀

    @rd limosin: udah update tuh dy posting kopdar kemarin di ph. masih sedikit. lagi ada perlu dan belum sempat nulis banyak2. hehe…yang penting update dulu.

    @ayahshiva: tanyo be samo aziz. hehe…aku belum diizinkan menyebarluaskan di blog maupun di milis sman5. kalo pun boleh, aku sebarkan sampe ke seluruh dunia. hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s