Website D’Cinnamons Sempat di-Hack

Akhir-akhir ini saya suka mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan oleh D’Cinnamons dari Winamp komputer. Saya suka musik dari petikan gitar dan suara khas Bona (Vocal dan Lead Guitar). Band yang hanya terdiri dari tiga orang itu berasal dari Bandung. Hampir semua lagu-lagunya saya suka, apalagi lagu “Loving You”.

Tak puas mendengar lagu-lagunya, Saya tertarik mencari info-info tentang D’Cinnamons di google. Di beberapa blog umum, ada banyak lirik-lirik lagunya. Bagus-bagus. Sampai saya dapatkan website resmi D’Cinnamons, tiba-tiba Kamis malam itu (29/11) pukul 9:41 PM, saya kaget membuka website-nya di-hack orang (ya jelas orang lah, masa’ ada mesin yang bisa hack website sih :P). “Kok tega ya orang ini meng-hack website D’Cinnamons yang jadi favorit saya ini?”gumam saya penasaran.

Pada halaman website utama itu tertulis by CyberRoot, dengan lambang bulan sabit dan bintang. Mirip lambang bendera Turki. Cukup mengagetkan saya. Kata teman saya, sudah biasa sekarang banyak website kena hack. Baru-baru ini saja, website Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Malaysia di-hack. Saya baca dari detikcom.

Kembali ke website D’Cinnamons, sebelum di-hack, saya pernah mengunjungi website-nya. Keren. Ada lantunan lagu-lagunya. Desain warna coklat yang khas seperti kopi. Ngomong-ngomong soal kopi, saya senang dengan kopi. Apalagi menikmati kopi Lampung yang khas dan harum. ehm,…nikmat deh diminum saat pagi hari. Loh, kok malah ngga nyambung dengan D’Cinnamons? Ya sudahlah itu hanya intermezo saja. Hehehe…

Saya lihat website D’Cinnamons kembali seperti biasa, Jumat malam (30/11). Untungnya sang admin website D’Cinnamons cepat mengatasi tampilan halaman utama yang di-hack itu. Mudah-mudahan website-nya tidak di-hack lagi. Kalau mau hack, situs-situs pemerintahan Malaysia saja di-hack. Mas Pujiono menulis di blog-nya, “Perang Sudah Dimulai, Sebuah Serangan di Dunia Maya (kembali) Dilancarkan“. Mas Pujiono sempat merekam (screenshoot) halaman website Kementerian Kebudayaan Malaysia itu di sini. Tanda-tanda perang di dunia cyber Indonesia-Malaysia sudah terlihat jelas. Ada yang mau turut partisipasi melancarkan peperangan di dunia cyber dengan Malaysia?

9 Comments

Filed under Uncategorized

9 responses to “Website D’Cinnamons Sempat di-Hack

  1. CempLuk

    susah juga ya jika banyak orang yang tau ilmu hacking dan mengaplikasikannya bukan pada tempat nya atau merugikan pihak lain..

  2. eRiek

    @cempluk: ada sisi positif, ada pula sisi negatif dari ilmu tersebut. moral yang baik akan mengarah pada perilaku yang baik pula. atau sebaliknya, moral yang buruk akan mengarah pada perilaku yang jahat dan zalim. wallahu ‘alam

  3. cewektulen

    sama…saya juga pecinta dcinnamons…kerennnnn

  4. isnuansa

    saya jadi inget beberapa waktu yang lalu sempat panik karena tiba-tiba blog saya nggak bisa di buka. orang yang saya hubungi Eriek sama si adek NonaNieke, hahaha

    emang siapa saya, sampe ada yang niat ngehack blog saya…

    klo soal perang dengan Malaysia di dunia maya, kayanya perlu juga tuh. iseng aja, sekedar pengen membuktikan siapa lebih hebat diantara dua!

  5. eRiek

    @cewektulen: hehe…lagu favorit kita sama ya🙂 tapi, sayangnya belum pernah konser di Lampung nih. kapan ya D’Cinnamons kesini?

    @isnuansa: hahaha…masih inget aja lu is. gua juga waktu itu sempat shock, eh…kaget aja dink. kalo shock terlalu ekstrim ya. hehe..
    biasanya kalo gak bisa buka karena jaringannya aja lagi error.

    ya nih, perang antar Malaysia-Indonesia di dunia cyber. udah banyak web/blog saling menjatuhkan. perang mulut juga kayaknya😀

  6. nico wijaya

    hehe..defacer memang suka banget tuh begitu. malahan yang bener2 hacker, ga mau mah mereka deface2an. bukan levelnya.

  7. eRiek

    @nico wijaya: ehm,..beda ya antara defacer dengan hacker? tapi, lazimnya bahasa di media massa sering menggunakan kata “hacker” bagi yang (suka) merusak website2 target.

    waktu kejadian deface wesbite D’Cinnamons, saya langsung kirim message D’Cinnamons via friendster. ternyata mereka punya friendster selain website😛

    Setelah mengirim message D’Cinnamons, beberapa hari kemudian mereka membalas message. isinya seperti:
    Hello Eriek,

    thx a lot buat msgnya,

    sedih banget karena kabar tersebut benar. hik hik… huhuhu… Tapi untungnya gak sampe ancur semuanya karena webmaster kami sudah memasang multiple blanket. sampe saat ini gw sendiri belum bs buka websitenya, tapi kabarnya sudah bisa dibuka lagi normally.
    D’C seneng banget untuk kabar nya yang secepat kilat dari temen temen yg sms langsung ke manager tentang masalah ini. Thx a lot!

    regards,
    dodo
    D’Cinnamons
    eRiek wrote:
    Dear Dcinnamons,

    senang aja bisa membantunya. cuma membantu memberitahukan saja😛

  8. Ratie

    Eh saya juga kemarin sempet buka web malaysia yang di hack ituuuuh,riek! Trus saya bingung, kok tulisannya jadi Malingsia…? Ternyata beneran di hack tho… Baguslah! Sebel juga ni lama2 sama malay…😦

  9. Aan

    Malaysia truely Asia…..yang bener Malaysia truely stealer alias robber, alias rampok budaya bangsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s