Buka Puasa Bersama Komunikasi

Tak ada bulan seistimewa bulan suci Ramadhan. Rasanya setiap hari ada nuansa yang sangat berbeda dibandingkan pada bulan lainnya. Ada saat-saat yang paling ditunggu ketika menanti berbuka puasa. Ada yang telah berkumpul bersama keluarganya. Ada pula yang hanya sempat berkumpul dengan teman-teman menanti saat berbuka puasa dan ada pula yang

Jumat sore kemarin (21-9), saya diajak teman jurusan ikut buka puasa bersama di rumah adik tingkat jurusan. Setiap tahun, memang sudah menjadi tradisi saat bulan puasa Ramadhan ada acara seperti ini. Biasanya yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah mereka angkatan baru masuk di perkuliahan.

Saya, Hilal dan Ocha, teman satu angkatan saya, berangkat sekitar pukul 17.00 WIB ke rumah Meilin, adik tingkat angkatan 2007 yang menjadi tuan rumahnya di daerah Way Halim. Tiyo dan Olga, adik tingkat angkatan 2003 secara kebetulan juga ikut bersama kami, berangkat mengendarai sepeda motor ke sana. Kita berlima konvoi dengan tiga sepeda motor.

Tiba di rumah Meilin, tampak di depan rumahnya ramai teman-teman dari berbagai angkatan. Tidak lama setelah kita tiba, rombongan angkatan 2000 pun tiba. Tapi mereka datang hanya berlima saja. Rino, Ferari, Febriansyah, Anto, dan Tito. Beruntung sekali mereka masih ingin datang acara seperti ini meskipun di antara mereka telah menjadi alumni.

Kira-kira ada sekitar lebih dari 100 orang yang berbuka puasa di sana. Ketua jurusan kami, Ida Nurhaida, serta didampingi tiga dosen Komunikasi lainnya, Ibrahim Besar, Sarwoko, dan Nina Yudha, pun datang ikut acara buka puasa bersama itu. Dari mahasiswanya, mulai angkatan baru masuk 2007 hingga angkatan 2000. Tak hanya memenuhi di dalam rumah saja, di luar pun terlihat mereka dengan santai berbincang dan bercanda dengan teman-teman lainnya.

Mudah-mudahan tradisi seperti ini tetap terus dipertahankan untuk akan datang. Selain merekatkan kebersamaan, juga sebagai momen silahturrahmi teman-teman dari berbagai angkatan serta dengan dosen Komunikasi.

7 Comments

Filed under Uncategorized

7 responses to “Buka Puasa Bersama Komunikasi

  1. Nona Nieke,,

    Wahaaaa… postingan kompakan kayanya kita nih mas Eriek..
    padahal ga janjian ya..? hehehe
    tp kalo mas Eriek buka bareng adik tingkat di jurusan, saya malah buka bareng temen2 sekolah saya dulu yg sekarang sama2 tinggal di Jakarta😀

    btw, banyak juga ya sampe 100 orang..?
    trus.. trus…
    yg mana inceran mas Eriek..?
    hehe… ngumpet ahhhh xD

  2. satyo

    Halooo mas..memang beda mas puasa tahun ini buat saya,, jauh dari orang tua, tapi nanti tanggal 5 saya pulang ke metro,lampung..Asyeeek….

  3. ade

    ah, I wish I was there.. Udah lama gak ngumpul dengan kawan kawan komunikasi mulai dari yang senior (hehe..diperhalus) sampe kenalan dengan wajah-wajah baru.
    Bener tuh, jarang-jarang dosen2 juga pada mau ikutan kumpul. Bahkan kaya’nya gak pernah deh, setidaknya 4 tahun belakangan ini.
    Salut deh buat panitianya!

    Okay, mudah-mudahan nanti kita bisa kumpul-kumpul setelah lebaran yah! Halal bihalal gitu..
    Hopefully we can make it!
    Selamat berbuka puasa…

  4. eRiek

    @nieke: iya betul nieke, kita ngga pernah janjian posting tentang buka puasa bareng. tapi, ngga apa-apa. kita cuma beda tempat saja. soal inceran, ada deh🙂

    @satyo: oh, kamu pulang bareng nico dong? bagus deh. hati-hati ya nanti di perjalanan dan juga penyeberangan selat sunda. biasanya kalau malam hari sekarang ini angin cukup kencang.

    @ade: waktu itu temen-temen angkatanmu ada beberapa yang datang. ketemu ula, soleh, dan lainnya. momen seperti ini memang setahun sekali. sama seperti acara keakraban. seluruh angkatan bisa kumpul bersama dari mulai yang sudah alumni sampai mahasiswa baru datang:-)

    jadi? kapan rencana pulang ke tanah air de?

  5. isnuansa_maharani

    Senengnya, selama bulan puasa sempat mengadakan acara seru-seruan bareng. Met buka puasa, Riek.

  6. Rudy

    Turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga diterima di sisi-Nya

  7. Rudy

    Maaf maaf, ini comment barusan harusnya untuk post sebelumnya…. wah senangnya bisa buka bersama, semoga bisa semakin meningkatkan rasa ikatan bagi HMJ Komunikasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s