Rencana ke Palembang

(Jembatan Ampera: sebuah jembatan di kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia yang dibangun tahun 1960 sebagai bayaran Jepang kepada Indonesia atas penjajahannya dulu. Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Jembatan ini dibuat oleh Jepang. Dahulunya bagian tengah dari jembatan ini bisa dinaikkan dan diturunkan bila ada kapal yang akan lewat. Difoto oleh: Eriek, tahun 2006 lalu, Teks: Wikipedia)

Saya ada rencana ingin pulang ke Kota Palembang akhir pekan ini. Kangen sekali dengan orangtua, mbak, dan kakak saya di rumah. Kangen ingin merasakan kembali nikmatnya makan pempek asli racikan ‘wong kito’.

Kebetulan hari Jumat, tanggal 17 Agustus nanti libur nasional untuk memperingati Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-62 tahun. Rasanya kesempatan untuk pulang ke rumah nanti mudah-mudahan bisa tercapai. Soalnya, terakhir saya pulang ke rumah saat merayakan Idul Adha beberapa waktu yang lalu. Waktu itu juga tidak berlama-lama. Seingat saya antara 2-3 hari saja.

Rieke, teman saya yang kini jurnalis di Majalah Inspired Kids, ingin sekali ikut ke Palembang. Bahkan, beberapa hari yang lalu kami chatting menentukan tanggal akan berangkat ke Palembang. Tapi, sayangnya ia belum yakin bisa ikut. Katanya, ia akan ke Bandarlampung bersama tantenya. Mungkin ia ingin liburan dengan teman-teman yang lain di Bandarlampung.

Rencana ke Palembang pun sebenarnya sudah lama sejak Desember tahun lalu. Teman satu angkatan saya lainnya, Yudi, May, Diova, dan Dede pun saya ajak untuk ke Palembang. Mereka ingin sekali main ke Palembang. Sekedar jalan-jalan mengelilingi kota Palembang itu menyenangkan.

Pulang ke Kota Palembang dari Bandarlampung, biasanya saya menggunakan fasilitas jasa Kereta Api (KA). Nama KA-nya Limex Sriwijaya. KA ini berangkat pada pukul 9 malam. Saya selalu memilih Kelas Bisnis untuk kembali pulang ke rumah. Harga satu tiket Kelas Bisnis ini Rp 55 ribu rupiah. Kalau tidak salah harga tiket kelas itu belum naik. Lama perjalanan cukup lama. kira 9 jam perjalanan. Berarti tiba di Stasiun KA Kertapati Palembang kira-kira pukul 6 pagi.

Hari ini rencananya saya akan pesan tiket untuk berangkat hari Kamis malam tanggal 15 Agustus nanti. Mudah-mudahan tiketnya masih terjual. Meskipun hari Kamis tanggal 16 Agustus belum libur, saya ingin lekas-lekas pulang lebih awal. Khawatir tiketnya telah habis terjual karena akhir pekan ini libur cukup lama (2-3 hari).

13 Comments

Filed under Uncategorized

13 responses to “Rencana ke Palembang

  1. Adite

    wuiiiiiii
    dah beli tiketnya belum, gila besoknya khan 17an, rame dong yang mo balik, moga dapet yak

  2. satyo

    Halo mas Eriek pa kabar..? wah sudah mau pesen tiket ya..?? hati-hati mas dijalan dah mau 17an pasti bakal rame, begitu juga dengan copet hehehe..

  3. ikram

    Jadi, udah dapet tiket belum?

  4. eRiek

    @adite: alhamdulillah dit sudah dapat tiket pulangnya. duh, sedih nih meninggalkan bandarlampung buat sejenak saja. hehe…

    @satyo: alhamdulillah yo kabar saya sehat2. insya Allah selalu sehat wal afiat. waduh…mudah2an jangan sampe deh para copet berkeliaran. jadi teringat waktu di KA, saat tertidur lelap, tiba-tiba HP-ku hilang. sedihnya Nokia 2100-ku diambil oknum tak bertanggungjawab. ya sudahlah, itu masa lalu dan biarlah berlalu. ngeri juga ada copeter (tukang copet) yang ngga ketahuan kayak apa mereka itu. mudah-mudahan aman-aman aja perjalanan nanti.

    @ikram: halo kram!! sudah dapet dong. jadi, gua akan pulang malem ini. ehm,..bisa nge-blog ngga ya di sana nanti. secara ingin santai dulu di rumah dan jalan2 keliling kota Palembang aja deh nanti. hehe…

  5. inda_ardani

    long weekend nih ceritanya. waa, pempeknya bikin iri.

  6. ikram

    Ah gua nggak yakin. Lo kan 77% addicted to blogging? Pasti nanti di Palembang ngeblog juga deeh! Hehe.

  7. Idrus Fhadli

    cihuiiii…
    fotonyo coiii…tokcer😛
    keyeennn..la pecak esmod kak🙂
    hehehe…kakak ke Palembang, aku balik ke Lampung, kebalikannyo bae…

  8. senja

    oleh2 yaaaaa. salam kenal juga..

  9. Nona Nieke,,

    huweee…
    fotonya gak nahan, mas..
    kayak Manager perusahaan apa gitu..
    hihiii..
    keren.. keren,,

    Btw, skarang musim balik kampung yah kayanya..
    apalagi mas Eriek ini pasti mau ngerayain ultah di rumah, ya??
    hehehe..😀

    saya juga mau pulaaannggg..
    asiiikkk..

    jgn lupa oleh2nya ya mas.. ;D

  10. Idrus Fhadli

    kak keren nian fotonyo tu…
    jangan lupo kalo la kawin, undang2🙂
    cakmano liburannyo? heuhehehe…seneng donk…

  11. eRiek

    @inda_ardani: pempeknya banyak nih saya bawain dari palembang. asli racikan wong palembang. hari ini segera dihabiskan. hehe…

    @ikram: oh ya kram, nge-blog sedikit-sedikit. ngga banyak. secara meng-irit biaya online selama di Palembang kemarin🙂

    @idrus Fhadli: waduh…jadi ngga pe-de pasang foto begitu, akhirnya dengan terpaksa diganti dengan foto yang sesuai dengan keadaan kota Palembang. macam jembatan Ampera yang masih kebanggaan wong kito galo. hehe….

    jadi, sekarang kita udah sama-sama berada di Lampung nih. liburan cuma akhir pekan ini aja. lumayan buat penyegaran.

    @senja: oleh-olehnya sudah ada nih senja. mau? hehe…

    @nona nieke: aduuh nike…saya jadi ngga pe-de. suer deh. Amin deh jadi manager perusahaan gitu. hehe…tanpa mengurangi rasa narsis saya jadi, saya lekas ganti foto koleksi saya saat memfoto jembatan Ampera ketika libur Lebaran tahun 2006 lalu. keren kan?

    @idrus Fhadli: aih…ngapo nyerempet2 kawin tuh? hehe…kagek bae yang itu. belum direncanoke🙂

    liburan? lemak jugo ye pacak balek ke Palembang. meskipun cuma sebentar di akhir pekan. tapi, menyenangkan pacak keliling2 dan cuci mato ke PIM. hehe….

  12. CempLuk

    hmm..enak nya euy jalan2 …oleh2 nya ada mas buat cempluk??

  13. Dini

    Waduh kayaknya enak ya ke Palembang. Aku belum pernah ke sana. Paling2 cuman ke Lampung doang. Itupun duluuuu bangettt….
    Jadi pengen pempek2 sama tekwannya ;))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s