Selamat Nikah


Suatu hari minggu lalu, saya dan mungkin kebanyakan teman-teman Teknokra dikejutkan dengan kedatangan Kak Urie ke sekret Teknokra. M.Fakhruriza Pradana, nama lengkapnya. Tapi, saya akrab memanggilnya Kak Urie. Ia alumni Teknokra. Terakhir, pernah menjabat sebagai Pemimpin Umum Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra periode 2001-2002. Ketika periode itulah, Saya pertama kali masuk di Teknokra sebagai magang. Sekarang, ia telah bekerja sebagai dosen di Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

Kabar terkejutnya itu ketika Kak Urie terburu-buru memberikan beberapa lembar plastik undangan dari tasnya. “Kabarnya mau nikah ya, Kak Urie?” tanya Saya. Ia tersenyum saja.
“Wah, berarti gosip itu benar,” Saya mengomentari.
Tidak lama dari itu, ia pun segera pamit pulang. Ada beberapa undangan saja yang ia minta agar segera diberikan kepada temannya. Saya melihat, Kak Urie sibuk sekali mengantar undangan pernikahannya. Belum lagi, ia harus membolos mengajar untuk menyiapkan pernikahannya hari Sabtu, 12 Mei 2007 di rumah calon istrinya di Pagelaran, Kabupaten Tanggamus.

***
Sabtu sore, 12 Mei 2007, Doni punya ide membuatkan sebuah hadiah pernikahan untuk Kak Urie. Sebuah gambar Stadion Old Trafford milik ‘Setan Merah’ Manchester United. Ada nama-nama Para Dewan Syuto di gambar itu. Sebutan ini buat anak-anak Teknokra yang kecanduan main PS (Play Station) Winning Eleven. Dari sejak zaman mereka main tahun 2002 yang lalu sampai sekarang masih menjadi pilihan. Pokoknya, selepas terbit Teknokra-News, pilihannya adalah menyewa PS di daerah Kampung Baru (kawasan hunian anak kostan mahasiswa Unila, red).

Dari generasi tahun 2002 hingga 2007 (sekarang, red), urusan main PS terutama buat para cowok Teknokra yang hobi main WE sampai pagi pun mereka lakoni. Tapi, sayangnya Saya tidak hobi main PS. Hehe..

Hasil rancangan yang dibuat Doni hanya dalam waktu sore itu langsung jadi. Tapi, buru-buru cari rental komputer yang bisa print hasil karyanya, hampir tidak ketemu. Untung saja ada sebuah rental komputer yang memiliki printer yang mampu print foto hasil karya Doni. Setelah tercetak, Doni tak henti-hentinya menatap hasilnya. Tak sabar ingin segera menghadiahkan kepada Kak Urie keesokan harinya di acara resepsinya.

***
Minggu pagi, 13 Mei 2007 sekitar pukul 10, Doni dan Roni belum juga ada kabar akan berangkat bersama dengan Saya naik motor ke resepsinya Kak Urie. Setelah dapat kabar, ternyata ban motor Roni sedang ditampal. “Pecahnya gede!” kata Doni. Mereka berdua berangkat dari kostan Roni. Saya telah menunggu mereka cukup lama di kostan saya. Belum lagi, bingkai untuk gambar hasil rancangan Doni sore kemarin belum dibelikan. Dengan terburu-buru, tidak jauh dari kostan Saya, dapatlah sebuah bingkai yang pas untuk gambar dan lengkap di sana nama-nama para anggota ‘Dewan Syuto’ itu. Eh, nama saya juga tercantum di gambar Stadion Old Trafford itu. Hehe…

Akhirnya, Saya mengucapkan Selamat Menikah untuk Kak Urie dan Desiyana. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warahmah. Amin.

3 Comments

Filed under Uncategorized

3 responses to “Selamat Nikah

  1. Nieke,,

    sLamat buaT yg niKah x)

    btw, mas eriek ini..
    kapan kawin..?
    Mei..?
    hallo..?
    ini udah bulan Mei lho..
    xD

  2. mozha

    waaah… selamat yah bwt yg merried…

    btw.. salam kenal…😉

  3. mel@

    kapan nyusul niii….😀

    ntar ditunggu undangannya de…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s