Juara Umum Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-61


(Foto: Kru Teknokra berusaha menarik tambang sekuatnya sampai Rio terjatuh)
Lapangan rumput yang sedikit berdebu itu ramai orang. Siang itu, mereka akan mengikuti acara perlombaan untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-61. Baru kali ini Forum UKM menyelenggarakan acara bersama-sama. Intinya mereka membangun kebersamaan dan menumbuhkan kembali semangat nasionalisme.

Forum UKM adalah forum yang dibentuk bersama-sama antar aktivis UKM yang menghuni bersama di gedung PKM Unila. Mereka adalah UKM BS (Bidang Seni), Mapala, Menwa, KSR, Rakanila, Filateli, Kopma, Teknokra, dan Pramuka. Salah satu hal yang menjadi alasan berdirinya forum ini adalah kebersamaan di antara para aktivis UKM. Pagi, siang, sore, malam, mereka selalu ada. Mereka penghuni di gedung berlantai dua ini. Mereka bak panjaga malam sekretnya. Begadang malam kerap dilakoni mereka. Sungguh dunia yang berbeda dengan mahasiswa non-aktivis kebanyakan.

Siang sekitar jam 14, acara semarak kemerdekaan dimulai dengan makan krupuk. Saya dan Padli mewakili Teknokra. Krupuknya lumayan gede dan masing-masing digantung di atas seutas tali plastik. Ketika pluit ditiup tanda dimulai makan krupuk, semua melahap dengan segera. Saya dan Padli yang biasa makan ‘rongot’ tak mau kalah dengan para peserta lain. Ternyata, sampailah kita berdua masuk ke babak final. Tapi, saya kalah di babak ini. Tak berhasil menandingi cepatnya Padli makan krupuk. “Kriuk…kriuk…”
Menjelang detik-detik penghabisan, Padli berhasil melahap semua krupuknya dan menyabet juara I Lomba Makan Krupuk.

Giliran berikutnya, tarik tambang yang tak kalah serunya. Tapi, sayangnya tim kita kalah dengan urusan tarik menarik ini. Tapi, kita berhasil juara futsal mengalahkan BEM Unila di babak final melalui adu finalti, sekaligus mengumpulkan medali paling banyak. Yes. We are The Champion. Kita berhasil kawan!!

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Juara Umum Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-61

  1. dittadara

    yah ka, jadi belom memenangkan lomba ?? ayoo ka postingan lanjutan, kecapean ikut lomba ya ka ?🙂

  2. udin

    wah..wah… generasi2 nasionalis ya..

    aku cuma sempat menyaksikan upacara HUT Kemerdekaan RI itu lewat TV, termasuk juga beberapa kemeriahan warga mengadakan lomba dari yang konvesional sampai yang unik2…

    namun dalam hati, aku mendoakan semoga negeri ini benar-benar lekas merdeka.

    btw, aku boleh minta tips bikin tag untuk membuat “Read More” kayak di blogmu yang dulu itu? Pliss ya, tolong dikirim ke blog ku atau via email di udin_haweundip@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s