Posting Perdana

 

 

 

 

 

Hari ini adalah posting saya pertama di blog. Sebetulnya sudah lama ingin mempunyai blog sendiri. Karena ketidaktahuan ilmu per-blog-an, maka sebenarnya cukup banyak ketinggalan sesuatu yang seharusnya bisa ditulis ke dalam blog.

Secara sederhana yang saya ketahui tentang blog adalah seperti kumpulan tulisan sehari-hari. Lebih mudahya disebut buku diary. Sejak jaman SMP dan SMA, tentu sudah tahu apa itu buku diary. Saya pikir buku diary ini hanya diisi oleh orang yang banyak curhat dan tidak penting dibaca orang lain.

Namun seiring perkembangan teknologi informasi, anggapan orang dan saya terhadap aktifitas menulis diary, sudah berubah lebih positif. Bahkan, saya lebih setuju menulis diary (biasanya menulis tangan) pindah menulis blog. Selain karena bisa dibaca orang di seluruh dunia dan syarat ketentuan berlaku (akses internet), tulisan tetap tersimpan selamanya. Asalkan server penyimpanan layanan blog (terutama yang gratis) tidak bangkrut atau tutup.

Jadi, manfaat ngeblog sangat baik sekali. Salah satunya melatih secara terus-menerus menulis. Dengan demikian, kita tahu sejauh mana kemampuan menulis kita berkembang. Selain itu, menulis blog dengan rutin (apalagi setiap hari), tanpa terasa kita telah membuat catatan sejarah kita sendiri. Kita bisa menilai dan mengoreksi sendiri apa yang kita lakukan 1 tahun lalu, untuk merencanakan 1 tahun ke depan.

Semoga menulis blog ini bermanfaat buat saya dan pembaca yang sempat mampir ke blog saya.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

